Hankam

Hankam

Ternyata TMMD Brebes Sudah Berdampak

BREBES - Meski TMMD Reguler keBrebes - 100 Kodim Brebes belum dimulai, dan saat ini baru taraf Bhakti TNI, dampak positifnya sudah banyak dirasakan oleh banyak warga Desa Cikuya (desa sasaran TMMD Reguler Kodim Brebes). Seperti sudah berdampak dengan meningkatnya pengunjung wisata waduk malahayu yang ada di desa tersebut.

Ya. Curug Belot dengan pesona air terjunnya yang merupakan andalan wisata Desa Cikuya, belakangan ini semakin ramai dikunjungi banyak wisatawan lokal. Tak dipungkiri hal itu merupakan salah satu efek positif dari agenda TMMD Reguler ke 99 Kodim 0713 Brebes. Dimana salah satu agenda fisiknya meningkatkan jalur transportasi menuju Air Terjun yang berasal dari  malahayu yang mengalir di desa tersebut.

Menurut Nurhaeti, seorang pemilik warung kopi di jalur menuju waduk malahayu mengemukakan, semenjak diperbaikinya jalan yang menuju jembatan pengunjung semakin bertambah. ''Dampaknya omzet dagangan saya ya menjadi meningkat. Mereka datang dari sekitar Karisidenan Brebes, kebanyakan anak muda, mungkin mereka pelajar dan mahasiswa,'' ungkap Nurheiti yang sudah berjualan di Curug Belot selama 3 tahun ini. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata TMMD Brebes Sudah Berdampak"

Posting Komentar