Hankam

Hankam

Babinsa Abepura Bersama PDAM Dan Polairud Polda Papua Pemasangan Pipa Air Bawah Laut

Jayapura - Penuhi kebutuhan air bersih, Pemerintah Kota Jayapura melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Jayapura bekerja sama dengan Polairud Polda Papua dan Babinsa Koramil 1701-03-/Abepura Serka Demianus Giay pemasangan pipa saluran air dari bawah kaki Gunung Skyline menuju Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jum'at (14/6/2024).

Pemasangan pipa air bawah laut memang membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup kompleks, yang mana membutuhkan perjuangan keras demi terpenuhinya kebutuhan air bersih masyarakat.

Menurut keterangan Babinsa Serka Demianus Giay, betapa sulitnya warga masyarakat Kampung Enggros mendapatkan air bersih, warga masyarakat penuhi kebutuhan air bersih dengan membeli di depo air dengan harga 50 ribu/ember.

"Sulitnya warga masyarakat Kampung Enggros mendapatkan air bersih, di sebabkan letak Pulau Insmoh berada di pertengahan Laut Ring Root dan Kampung Enggros," terangnya.

Pemasangan instalasi pipa saluran air bersih dasar laut untuk masyarakat kampung enggros di kerjakan oleh PDAM kota Jayapura secara gotong royong bersama Polairud Polda Papua dan Koramil 1701-03/Abepura beserta masyarakat kampung Enggros.

"Instalasi saluran air bersih dasar laut berjarak 500 meter, dan saat ini baru berhasil di kerjakan 150 meter. Kendala yang dihadapi antara lain arus dasar laut deras, sehingga pemberat yang di turunkan bergeser dari posisi dan  menghambat penyelam turun.

Dengan adanya pemasangan pipa saluran air bersih bawah laut, diharapkan dapat mengatasi krisis air bersih Kampung Enggros yang selama ini warga bergantung air hujan, guna mewujudkan program Nawacita   PDAM Kota Jayapura, tutupnya. (Redaksi Papua).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Abepura Bersama PDAM Dan Polairud Polda Papua Pemasangan Pipa Air Bawah Laut"

Posting Komentar