Hankam

Hankam

Kerja Bhakti Babinsa Koramil Skanto Bantu Pembuatan Rumah Warga Binaan

 

Keerom - Wujud sinergitas TNI bersama rakyat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serka Taufik melaksanakan karya bhakti bantu membuat rumah Bapak Tumari, di Kampung Jaifuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Selasa (25/6/2024).

Tugas pokok Babinsa selain melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) secara rutin di wilayah binaan, juga Karya Bhakti membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat dalam hal ini pembuatan rumah.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Taufik mengatakan, kegiatan Karya Bhakti ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Dengan harapan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dengan baik dan berdampak positif.

"Dengan Babinsa terjun langsung di wilayah binaan dapat membantu mengatasi kesulitan warga binaan, selain itu juga terjalin kedekatan untuk membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga Babinsa diterima di hati rakyat dan dicintai rakyat," terangnya.

Sebagai TNI khususnya Babinsa harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan. Sejarah mencatat bahwa TNI-AD lahir dan tumbuh dari perjuangan rakyat.

Rakyat yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI, imbuhnya.Sementara itu, Bapak Tumari menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 1701-23/Skanto yang selalu hadir ditengah-tengah warga binaan, dan peduli membantu proses pembuatan rumah.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga kami bisa mulai tahap pembuatan rumah. Prajurit TNI harus selalu dekat dengan rakyat, karena TNI lahir dari perjuangan rakyat. TNI dari rakyat untuk rakyat dan selalu di hati rakyat, tutup Bapak Tumari. (Redaksi Papua).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerja Bhakti Babinsa Koramil Skanto Bantu Pembuatan Rumah Warga Binaan"

Posting Komentar