Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Suradadi Beri Pelatihan Linmas

 


Tegal - Babinsa Kelurahan Suradadi Koramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal, Pelda norman menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Dalam Rangka PAM Pilkada Serentak Tahun 2024. (16/07/2024).

Peran Linmas dalam Pemilukada selalu menjadi momen penting yang memerlukan pengamanan yang ketat. Linmas sebagai salah satu elemen pengamanan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaannya. Selain itu, Linmas juga bertugas dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi di daerah.

Pelda Norman menyampaikan, "Upaya Linmas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, Linmas perlu ditingkatkan kapasitas SDM nya.

"Peningkatan kapasitas SDM Linmas menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan pada saat pemilihan umum, Linmas dibekali dengan berbagai pengetahuan  dalam hal pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang," jelas Babinsa.

"Selain itu peningkatan kapasitas SDM Linmas juga membantu dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar instansi yang terlibat dalam pengamanan pemilihan umum. Dengan demikian, pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan lebih lancar dan teratur," harapnya.

"Kehadiran Babinsa dalam acara peningkatan kapasitas SDM Linmas  memberikan bukti bahwa pemerintah dan masyarakat menyadari pentingnya peran Linmas dalam menjaga keamanan dan keselamatan dalam pemilihan umum. Peningkatan kapasitas SDM Linmas perlu ditingkatkan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Linmas dengan lebih baik. Dengan begitu, Linmas dapat melakukan tugas pengamanan dan penegakan hukum secara optimal,"pungkas Babinsa. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Suradadi Beri Pelatihan Linmas "

Posting Komentar