Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Tegal Selatan Ajak Pemuda Untuk Gemar Berolahraga

 


Tegal - Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Koptu Supriyanto Hari Sabtu tanggal 06 Juli 2024 melaksanakan Komsos bersama pemuda Kel. Bandung, Kec. Tegal Selatan Kota Tegal.

Komsos sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi Babinsa dengan warga hal ini para pemuda di wilayah binaan. Komsos kali ini dikhususkan tentang pentingnya berolah raga dan menarik minat pemuda binaan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Babinsa menjelaskan tentang pentingnya berolah raga bagi diri sendiri serta fisik adalah salah satu materi yang akan digunakan pada saat seleksi penerimaan Prajurit TNI AD dan Babinsa juga mensosialisasikan bahwa penerimaan menjadi TNI AD yaitu dengan mendaftarkan secara online di website rekrutmen TNI setelah itu melakukan pendaftaran ulang ke Ajenrem 071/WK atau ke Ajendam IV/Dip serta membawa segala persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan dari TNI AD.

“Persyaratan yang harus di siapkan berupa administrasi ijazah, kesehatan, dan fisik yang prima. Tidak ada pungutan biaya selama mendaftar. Apabila warga berminat untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI AD tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim,” jelas Babinsa.

Sosialisai ini dianggap penting karena selama ini animo masyarakat di wilayan Tegal Selatan masih di bawah rata-rata. Karena itu, Babinsa turun langsung untuk memberikan sosialisasi serta tata cara menjadi Prajurit TNI. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Tegal Selatan Ajak Pemuda Untuk Gemar Berolahraga "

Posting Komentar