Hankam

Hankam

Bersama Warga Dukuh Karangsari, Dandim 0712 Tegal Syukuran Jembatan Gantung Merah Putih Siraong

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP bersama seluruh Anggota Kodim beserta seluruh Warga Dukuh Karangsari, menggelar syukuran Jembatan Gantung Merah Putih Siraong yang berada di Pedukuhan Karangsari, Kec Jatinegara, Kab. Tegal. Minggu (30/6/2024)

Jembatan Merah Putih Siraong melintang di atas Sungai Siraong Dukuh Karangsari dengan panjang 60 m yang dibangun selama kurang lebih 2 bulan. Selain Pembangunan jembatan, Kodim 0712/Tegal juga membuka akses jalan menuju jembatan dengan jarak 3 km.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan bahwa Jembatan Gantung Merah Putih Siraong ini dibangun dengan gotong royong, dengan ketulusan hati sehingga semua proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Dukuh Karangsari merupakan daerah yang sangat terpencil dan tertinggal, tetapi semangat gotong royong warga sangat hebat, karena gotong royong ini merupakan bentuk kebudayaan dan kehebatan warga negara yang wajib ditiru oleh masyarakat di daerah lain”, ucapnya.

Semoga dengan dibangunnya Jembatan Merah Putih Siraong ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan memperlancar segala aktifitas warga masyarakat Dukuh Karangsari, pungkasnya.

Sementara perwakilan warga Karangsari Bapak Andi selaku anggota BPD Dukuh Karangsari mengucapkan terima kasih atas terbangunnya jembatan di dukuh Karangsari ini. Sebelum dibangunnya jembatan warga kesulitan keluar dari Pendukuhan Karangsari apalagi ketika musim hujan tidak bisa kemana-mana.

“Alhamdulillah dengan terbangunnya jembatan gantung ini bisa mempermudah kami mencapai masa depan”, katanya.

Hadir dalam acara syukuran tersebut Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman S.I.P, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag, Perwira Staf jajaran Kodim 0712/Tegal, Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman, Tokoh dan Warga Masyarakat Dukuh Karangsari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersama Warga Dukuh Karangsari, Dandim 0712 Tegal Syukuran Jembatan Gantung Merah Putih Siraong"

Posting Komentar