Hankam

Hankam

Dandim 0712 Tegal Hadiri Bakti Sosial Peringatan Ke- 77 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2024

 


Tegal – Bertempat di Mako Ksatria Langit Satradar 214 Tegal Jl. Raya Pantura KM 140 Kedungkelor, Kec. Warureja, Kab. Tegal, Komandan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP menghadiri Bakti Sosial bersama Komandan Komando Sektor IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S berupa Donor darah, Pengobatan gratis, Sunatan masal dan Pembagian sembako dalam rangka Rangkaian Peringatan Ke- 77 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2024. Rabu (31/7/2024)  

Hadir dalam kegiatan diantaranya Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., Pj. Bupati Tegal diwakili Kadinsos Kab. Tegal Iwan Kurniawan, AP.,MM, Asisten Logistik Kosek IKN kolonel Tek M. Hadis Hamsyah, Aspers Kosek IKN Kolonel Adm Fauzan Rozaldi, Danbrigif 4/DR Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E., Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P., Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., Dansatradar 214 Tegal, Letkol Lek Prasetyo Tri Adi Nugroho, S.T., M.Tr.SOU, Kapolres Tegal AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.I.K., S.H., M.M., M.Si., Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, S.H, S.IK, M.IK, Kajari Kab Tegal diwakili Kasi Intel Yusuf Luqita Danawihardja, SH.,MH, Direktur RSUD Suradadi di wakili dr. Kuswendi, Forkopimcam Warureja, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN, Ibu Astrid Abdul Haris, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-22/D.I. Ny. Anita Prasetyo Tri Adi Nugroho, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama masyarakat Desa Kedungkelor, Perwakilan masyarakat penerima bansos. 

Pada acara tersebut selain donor darah juga dilaksanakan penyerahan bingkisan sunat masal, penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat dan penyerahan bantuan sembako kepada purnawirawan dan warakawuri   

Dalam Sambutannya Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S. mengatakan bahwa Hari Bakti TNI Angkatan Udara tentunya tidak lepas dari peristiwa bersejarah 77 tahun yang lalu, yaitu operasi udara pertama Angkatan Udara yang dilaksanakan oleh para kadet penerbang dengan sasaran markas tentara Belanda di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa. Mengambil Lesson Learned atau pelajaran terpetik dari peristiwa tersebut, bahwa generasi muda Indonesia harus dapat meneladani para leluhur Angkatan Udara dengan melanjutkan semangat juang dalam mengisi kemerdekaan bangsa, termasuk melalui kegiatan kemanusiaan.  

Hari Bakti TNI Angkatan Udara merupakan momentum yang sangat penting untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, sekaligus sebagai wujud nyata pengabdian kita kepada masyarakat dan bangsa. Melalui kegiatan bakti sosial ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI Angkatan Udara tidak hanya berperan dalam menjaga kedaulatan udara negara, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.  

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari TNI Angkatan Udara yang AMPUH, khususnya humanisme. Lebih dari itu, kegiatan karya bakti ini juga diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI Angkatan Udara dan masyarakat, serta menjadi bukti konkret bahwa TNI adalah bagian dari rakyat, yang senantiasa berkontribusi dan melindungi kepentingan rakyat. Sejalan dengan hal tersebut, pada peringatan Hari Bakti tahun ini, Kosek IKN memilih Bakti Sosial dilaksanakan di Satradar 214 Tegal.  

Adapun kegiatan bakti sosial yang kita selenggarakan hari ini meliputi donor darah, sunatan massal, pengobatan massal, dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Tegal. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat hubungan silaturahmi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh lapisan masyarakat”, ucapnya. 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712 Tegal Hadiri Bakti Sosial Peringatan Ke- 77 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2024 "

Posting Komentar