Hankam

Hankam

Jelang HUT RI Ke – 79, Babinsa Koramil Balapulang Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

 


Tegal – Dalam rangka persiapan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun 2024, Anggota Koramil 17/Balapulang, Kodim 0712/Tegal Serda Mifthahul Anwar dan Serda Eka Daryadi beserta Bhabinkamtibmas Polsek Balapulang melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Balapulang, bertempat di SMA N Balapulang  Kecamatan Balapulang Kab.Tegal. Senin (29/7/2024) 

Pelatihan paskibra ini diikuti oleh perwakilan-perwakilan Sekolah SLTA yang ada di Kecamatan Balapulang. 

Serda Mifthahul Anwar mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik. 

Serda Mifthahul Anwar melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. 

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” tuturnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang HUT RI Ke – 79, Babinsa Koramil Balapulang Latih Paskibra Tingkat Kecamatan "

Posting Komentar