Hankam

Hankam

Jelang Pilkada 2024, Babinsa Tarub Berikan Pelatihan Satlinmas

 

Tegal - Dalam rangka mewujudkan dan menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif utamanya di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/Tarub, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Linmas Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkada 2024, bertempat di Pendopo Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Kamis (4/7/2024)

Babinsa Koramil Tarub Serka Rozak mengatakan Pembinaan dan Pelatihan peningkatan Kapasitas Anggota Linmas dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2024.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM Linmas, untuk mempersiapkan sumber daya lokal yang dapat membantu dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada”, ujarnya.

Selain itu,
diharapkan melalui kegiatan Pelatihan ini dapat mencakup berbagai aspek, seperti pengawasan pemilukada, penanganan situasi darurat, tata cara pelaporan, dan lainnya.

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Linmas memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan selama Pilkada”,ungkapnya.

Dengan melibatkan Linmas dalam persiapan pengamanan pilkada, Kecamatan Tarub dapat memperkuat kolaborasi antara pihak TNI, pihak Kepolisian dan masyarakat setempat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama periode Pilkada 2024, pungkasnya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pilkada 2024, Babinsa Tarub Berikan Pelatihan Satlinmas"

Posting Komentar