Hankam

Hankam

Pangdam IV Diponegoro Didampingi Dandim 0712 Tegal Laksanakan Peletakan Batu Pertama Jembatan Gantung Cenggini

 


Tegal – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, SIP., MSi didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melaksanakan peletakan batu pertama pertama jembatan gantung Merah Putih Ds. Cenggini/Kaliwungu Kec. Balapulang Kab. Tegal. Jumat (2/7/2024)

Perlu diketahui bahwa Jembatan gantung tersebut melintang di sungai diantara Desa Cenggini dengan Desa Kaliwungu yang dapat memangkas jarak tempuh menjadi 100 meter, sedangkan kalau tidak ada jembatan warga memutar arah dengan jarak 5 – 6 km.

Sebagai Langkah awal pembangunan jembatan gantung, dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, SIP., MSi didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP serta Forkopimda Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, SIP., MSi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang mendukung rencana pembangunan jembatan gantung ini, khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dan Kodim 0712/Tegal berinisiatif membangun sarana jembatan ini untuk membantu menyediakan akses penghubung bagi masyarakat di Desa Kaliwungu Kecamatan Balapulan dan di Desa Wanasari Kecamatan Margasari.

Semoga niat mulia ini menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Saya pribadi merasa bangga karena pembangunan jembatan gantung menunjukkan bahwa rasa kepedulian, semangat gotong-royong dan rasa kebersamaan masih melekat kuat dalam sendi-sendi kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia.

“Pimpinan TNI selalu menekankan bahwa TNI AD harus hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat”. Berkaitan dengan hal tersebut, saya beserta seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat mengabdi dan melakukan segala upaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, sekaligus guna memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Bismillahirahmanirrahim", pada hari ini, Jum'at 12 Juli 2024 pukul 14.30 WIB, pembangunan Jembatan ini saya nyatakan secara resmi dimulai. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan pembangunan jembatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan, pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangdam IV Diponegoro Didampingi Dandim 0712 Tegal Laksanakan Peletakan Batu Pertama Jembatan Gantung Cenggini"

Posting Komentar