Hankam

Hankam

Pangdam IV Diponegoro Resmikan Jembatan Gantung Merah Putih 4 Siraong

 


Tegal - Pangdam IV Diponggoro Mayor Jenderal Mayjen TNI Deddy Suryadi, SIP., MSi didampingi oleh Dandim 072/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP meresmikan jembatan Gantung Merah Putih 4 Siraong yang dibangun oleh Kodim 0712/Tegal bersama warga di Dukuh Karangsari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Jumat (12/7/2024)

Jembatan gantung tersebut menghubungkan Dukuh Karangsari Kecamatan Jatinegara dengan Dukuh Cipero Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, SIP., MSi mengatakan bahwa di wilayah Kab. Tegal, kita akan meresmikan dua buah jembatan gantung yang telah selesai pembangunannya yaitu jembatan Merah Putih ke-4 di Dukuh Karangsari Ds. Wotgalih Kecamatan Jatinegara dan Jembatan Merah Putih ke-5 di Ds. Banjaragung Kec. Warureja.

Pembangunan jembatan ini dilatar belakangi oleh tekad kuat Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0712/Tegal untuk memberikan solusi bagi warga yang terisolir karena belum tersedianya akses penghubung antar desa yang menjadi kendala utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama dalam mengakses fasilitas kesehatan, pendidikan, dan kegiatan perekonomian rakyat.

“Insyallah dengan adanya jembatan gantung sepanjang 60 meter ini akan mempermudah akses warga menuju ke berbagai fasilitas layanan publik, sekaligus membuka peluang pengembangan potensi dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan income dan kualitas hidup Masyarakat”, ucap Pangdam.

Saya selaku Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tegal, Dandim 0712/Tegal serta semua pihak yang dengan tulus ikhlas memberikan dukungan baik secara moril maupun materiil dalam pembangunan dua jembatan gantung Merah Putih ini.

Semoga jembatan ini dapat bermanfaat untuk kelancaran roda perekonomian masyarakat dan saya berpesan agar seluruh warga memanfaatkan fasilitas ini secara optimal, dengan selalu menjaga dan merawat jembatan ini agar memiliki masa pakai yang panjang, katanya.

Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim, pada hari ini Jumat, tanggal 12 Juli 2024 pukul 09.45 WIB, 2 (dua) Jembatan Gantung Merah Putih di Dukuh Karangsari Ds. Wotgalih Kec. Jatinegara dan Jembatan Merah Putih di Ds. Banjaragung Kec. Warureja, saya nyatakan “Diresmikan Penggunaannya”. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai, pungkasnya.

Sementara Pj. Bupati Tegal Dr. Agustyarsyah, S.SiT., S.H., M.P yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI Kodam IV/Diponegoro khususnya Kodim 0712/Tegal yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Tegal menginisasi pembangunan jembatan gantung di Dukuh Karangsari.

“Pembangunan jembatan gantung ini merupakan sebagai salah satu proyek penting dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah melalui pembangunan infrastruktur pedesaan. Selain membantu mobilitas perangkutan hasil bumi dan pelaku jasa, pembangunan jembatan gantung ini juga nantinya akan memberikan manfaat besar bagi warga desa”, ucapnya.

Setelah peresmian dilakukan penyerahan paket sembako dan santunan anak yatim serta melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam Iv/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi SIP MSi serta rombongan Forkopimda Kabupaten Tegal.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangdam IV Diponegoro Resmikan Jembatan Gantung Merah Putih 4 Siraong"

Posting Komentar