Hankam

Hankam

Pendeta Yunus: Pilkada Gerbang Perubahan dan Kesejahteraan

 

Jayapura - Ketua Klasis Weya GKII Enarotali, Paniai Pendeta Yunus sangat prihatin dengan insiden yang kerap terjadi di wilayah Paniai dan beberapa kabupaten di Provinsi Papua Tengah akibat ulah kelompok kriminal bersenjata.

"Keberadaan mereka (KKB red) sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan, masyarakat banyak yang ketakutan," ujarnya.

Dia pun meminta kepada aparat penegak hukum baik TNI dan Polri untuk bertindak tegas kepada kelompok itu. Apalagi saat ini sudah mendekati pesta demokrasi (Pilkada).

"Kami minta perlindungan karena KKB sering buat onar," tegasnya.

Pendeta Yunus juga berharap masyarakat mengambil peran serta mensukseskan Pilkada dengan menjaga situasi keamanan.

"Pilkada bisa berjalan aman dan sukses itu semua tergantung dari masyarakat, maka dari itu saya secara pribadi dan selaku tokoh agama mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan," harap Pendeta Yunus.

Prihal banyaknya isu propaganda di media sosial untuk menggagalkan pilkada, Pendeta Yunus berharap masyarakat lebih jelih dalam menerima informasi itu.

"Sekarang era digital, banyak isu-isu tidak benar yang ditabur oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, maka sebaiknya kita kroscek terlebih dahulu dan konformasi kepada pihak yang berwajib, supaya tidak terpancing," jelasnya.

Pendeta Yunus menegaskan, pilkada sangat penting bagi daerah, karena itu merupakan gerbang untuk membawa perubahan yang lebih baik lagi.

"Mari kita sukseskan pilkada demi kemajuan, dan kesejahteraan kita semua yang ada di tanah Papua terlebih khusus di Provinsi Papua Tengah," tegasnya. (Redaksi Papua)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendeta Yunus: Pilkada Gerbang Perubahan dan Kesejahteraan"

Posting Komentar