Hankam

Hankam

Babinsa Kodim Tegal Basmi Penyebaran Nyamuk DBD

 


Tegal - Sebagai upaya untuk mengantisipasi maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), BabinSa Koramil 14/Slawi, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusma Sertu Ghazali bersama Perangkat Desa, Petugas Dinkes dan dari Puskesmas serta di bantu warga menggelar kegiatan fogging di wilayah Rt 1/4 Desa Trayeman, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Selasa (6/8/2024) 

Penyemprotan  tersebut dilaksanakan karena sudah terdapat kasus warga yangg positif Demam Berdarah di lingkungan tersebut. 

Menurut Sertu Ghazali, melakukan penyemprotan fogging dengan obat yang sudah dianjurkan dinilai efektif untuk membunuh nyamuk aedes aegypti yang menjadi faktor utama penyakit DBD. 

"Adapun kegiatan fogging difokuskan pada area pemukiman warga yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamukucapnya. 

Sertu Ghazali menambahkan bahwa fogging hanyalah salah satu langkah pencegahan, sebaiknya masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola 3M yaitu menguras, menutup dan mendaur ulang dan bila perlu mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, pungkasnya. 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim Tegal Basmi Penyebaran Nyamuk DBD "

Posting Komentar