Hankam

Hankam

Bacakan Amanat Danrem, Kasdim Tegal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

 


Tegal - Anggota Kodim 0712/Tegal beserta seluruh Koramil jajaran melaksanakan upacara bendera hari Senin di Halaman Makodim Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (5/8/2024) 

Kasdim 0712/Tegal, Mayor Inf Nurohmat bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara Kapten Czi Suharto dan Perwira Upacara dijabat oleh Letda Cpl Sunardi. 

Dalam amanatnya Kasdim 0712/Tegal membacakan amanat dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, Sip, selaku Komandan Korem 071/Wijayakusuma, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, karena berbagai tugas telah dapat dilaksanakan dengan baik. 

Pada Bulan Agustus ini ada satu peristiwa penting sebagai pembangkit semangat, motivasi dan kinerja, yaitu peringatan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024. 

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan, mereka jarang sekali menuntut haknya, tetapi justru kewajiban yang mereka dahulukan. 

Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan.  

Pada kesempatan upacara awal bulan agustus tahun 2024 ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh prajurit dan pns jajaran Korem 071/Wijayakusuma. 

Pertama, dalam rangka menjaga netralitas tni dan mendukung terciptanya kondusifitas keamanan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Korem 071/Wijayakusuma, agar menjaga integritas dan profesionalisme dengan menjunjung tinggi netralitas TNI serta tidak terbawa arus politik, dengan selalu berpegang teguh terhadap tugas pokok TNI dan mempedomani sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Melaksanakan sosialisasi dan pengawasan di satuannya terkait netralitas TNI. Melaksanakan pengawasan melekat kepada prajurit dan PNS baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024. 

Kedua. Dalam rangka persiapan pelaksanaan pilkada secara serentak tahun 2024 agar masing-masing satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait guna menyiapkan satuannya. 

Ketiga. rencanakan latihan menembak senjata ringan semester II TA 2024 dengan memedomani tahapan penyelenggaraan latihan, sehingga setiap prajurit mampu mencapai standar penilaian yang diharapkan. 

Keempat. Memasuki Bulan Agustus 2024 agar tiap satuan menyemarakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan memasang bendera merah putih dan dekorasi serta umbul-umbul, baik di rumah maupun di lingkungan kantor mulai tanggal 1 s.d. 31 agustus 2024. 

Kelima. Jadikan pelaksanaan TMMD reguler ke 121 dan sengkuyung tahap III tahun 2024 sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat serta upaya bersama dalam memajukan pembangunan di wilayahnya. 

Keenam. Laksanakan program ketahanan pangan, sehingga dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Ketujuh. Memasuki bulan ke 2 triwulan III TA 2024 kepada semua staf dan satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar segera menyelesaikan program yang sudah direncanakan sehingga dapat menghindari keterlambatan penyerapan anggaran yang sudah di RPD-kan, serta menghindari terjadinya deviasi anggaran yang berakibat mengurangi nilai capaian output atau IKPA Satker. 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacakan Amanat Danrem, Kasdim Tegal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin "

Posting Komentar