Hankam

Hankam

Dandim Tegal Hadiri Tasyakuran Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 Tingkat Kota Tegal

 


Tegal – Bertempat di Pendepo Ki Gede Sebayu Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP menghadiri Acara Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 Tingkat Kota Tegal. Jumat malam (16/8/2024)

Hadir pada kegiatan antara lain Pj. Wali Kota Tegal Dadang Soemantri, A.TD., M.T, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.IP., M.IP, Danlanal Tegal  Letkol Laut (P) Adi Surono, ST., MT., M.Tr, M Harla., CTMP, Kasi Kompernika Satradar 214 / Tegal  Lettu Lek Andi. T.S mewakili Dansatradar, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, S.H., SIK., MIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Nur Elina Sari, S.H., M.H., Ketua PN Kota Tegal Muhammad Buchary K. Tampubolon, S.H., M.H, Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistiyantono, M.M, Pencetus Buku Tegal Berjuang H. Sisdiono Ahmad, S.Pd, Asisten dan Pimpinan OPD Setda Kota Tegal, Sekrtaris DPRD Kota Tegal Herviyanto Wisnu Purba, S.IP., M.Si, Tokoh Lintas Agama dan Camat se-Kota Tegal.

Acara diawali dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Do'a, Sambutan, Pemotongan Tumpeng dan Pidato Kebangsaan.

Dalam Sambutannya Pj. Wali Kota Tegal Dadang Soemantri, A.TD., M.T mengatakan Pada momentum yang penuh berkah ini, kita semua hadir untuk merenungkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara kita, oleh karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai generasi penerus untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi Masyarakat.

Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia memiliki Tema Nusantara Baru, Indonesia Maju Tema ini mengingatkan kita pada semangat kebangkitan dan inovasi. Nusantara Baru mengandung makna kebaruan dalam semangat pemikiran dan tindakan kita untuk menghadapi tantangan zaman.

Sebagai warga Kota Tegal kita juga harus mengambil peran dalam perjalanan menuju Indonesia yang lebih maju. Mari kita jadikan Kota Tegal sebagai bagian dari Nusantara Baru dengan terus berinovasi dalam segala aspek kehidupan baik di bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan maupun Kebudayaan.

Sinergi antara Pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung kemajuan bersama, ucapnya.

“Pada peringatan Kemerdekaan kali ini, marilah kita refleksikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan segalanya demi kemerdekaan Indonesia. Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan dedikasi untuk mewujudkan Indonesia maju”, pungkasnya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Hadiri Tasyakuran Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 Tingkat Kota Tegal"

Posting Komentar