Hankam

Hankam

Dandim Tegal Pimpin Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Tegal

 


Tegal – Bertempat di Lapangan Desa Kedungbanteng, Kec. Kedungbanteng, Kab. Tegal, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma menggelar upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tegal dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP.,MIP, Komandan Upacara Danramil 18/Pagerbarang Dim 0712/Tegal Kapten Inf Warmu, Pa Up Pasiops Dim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono. Kamis (22/8/2024)

Sasaran pokok TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tegal diantaranya pembuatan Shandseet ukuran panjang 400 meter,lebar 3 meter,tinggi 0,02 meter dan Lapen/Shandseet ukuran panjang 708 meter,lebar 2,25 meter, tinggi 0,07 meter.

Sementara Sasaran Non Fisik, berupa penyuluhan kepada masyarakat diantaranya, Sosialisasi TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan protokol Kesehatan, Penyuluhan bahaya Stunting, Penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, Penyuluhan KB Kesehatan dan Posyandu.

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tegal diawali dengan kegiatan Pra TMMD dimulai tanggal 10 s.d. 19 Juli 2024 dan waktu pelaksanaan TMMD pada tanggal 24 Juli s.d 22 Agustus 2024.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan bahwa program Tmmd Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tegal bertujuan untuk membantu pemerintah daerah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ekonomi pendidikan dan Kesehatan.

“Pada pelaksanaan TMMD ini yang menjadi sasaran adalah adanya pembangunan infrastruktur sehingga memudahkan masyarakat di dalam melaksanakan kegiatan ekonomi pendidikan dan kesehatan Begitu juga sasaran non fisik adalah mewujudkan masyarakat yang cinta kepada Indonesia sendiri sehingga pada hakekatnya nanti kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terlaksana dengan baik”, ucapnya.

Dandim menambahkan, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat kecamatan Kedungbanteng yang sudah bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri dan unsur-unsur yang lain sehingga kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana, pungkasnya.

Tampak hadir dalam upacara penutupan TMMD diantaranya, PJ Bupati Tegal diwakili Kadis Permades Kab. Tegal Teguh Mulyadi, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP.,MIP, Danbrigif 4/DR diwakili Kasiren Brigif 4/DR Kapten Inf Candra Hardiato, Danlanal Tegal diwakili Ka Akun Lettu Laut (S) Mohamad Aonullah, Dansatradar 214 Tegal diwakili Kasibantek Lettu Lek Enteng, Kapolres Tegal diwakili Kabagren Akp Awan Agus, Kajari Kab Tegal diwakili Jaksa Fungsional Mualifatun, S.H., M.H., OPD dilingkungan Kab. Tegal, Forkopimcam Kec. Kedungbanteng, Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0712/Tegal NY. Uli Suratman, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Kedungbanteng.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Pimpin Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Tegal"

Posting Komentar