Hankam

Hankam

Dandim Tegal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 Tahun 2024 Kwartir Cabang Tegal

 


Tegal – Bertempat di Lapangan Ds. Dukuhdamu Kec. Lebaksiu Kab. Tegal. Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP pimpin langsung upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 Tahun 2024 Kwartir Cabang Kab Tegal. Selasa (27/8/2024)

Hadir dalam kegiatan Pj Bupati Tegal diwakili Asisten 3 Bpk Muhammad Budi Eko Setiawan, ST,MM, Dandim Tegal Letkol Inf Suratman S.IP M.IP, Kapolres Tegal Diwakili Kabagren Polres Tegal AKP Awan Agus, Danbrigif 4 Dewa Ratna diwakili Kasiter Kapten Inf Sanova, Dansatradar Tegal diwakili Lettu lek Saiful, Sekda Kab. Tegal Amir Makhmud, SE.,M.Si, Ketua Kwartir Cabang Tegal dr. H. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, MM.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0712/ Tegal Letkol Inf Suratman selaku Pembina Upacara mengatakan bahwa Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 dengan tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".

Tema yang kita usung pada peringatan hari ini sangatlah relevan dengan kondisi bangsa kita saat ini. Di tengah dinamika global yang semakin kompleks, peran Pramuka sebagai generasi muda yang memiliki jiwa Pancasila sangatlah penting. Kalian adalah harapan bangsa, tunas-tunas muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

Sebagai Majelis Pembimbing Cabang, saya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi adik-adik nilai-nilai Pramuka dalam mengamalkan luhur Pancasila. Kalian telah menunjukkan bahwa Pramuka adalah organisasi yang mampu mencetak generasi muda yang tangguh, disiplin, dan berkarakter.

Saya mengajak adik-adik Pramuka untuk terus aktif berkontribusi dalam membangun bangsa. Jadilah generasi muda yang inovatif, kreatif, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan. Libatkan diri kalian dalam berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan sosial, kemanusiaan, dan pelestarian lingkungan.

Kepada seluruh jajaran Kwartir Cabang, saya mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan dalam membina dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Tegal.

“Semoga Gerakan Pramuka di Tegal semakin maju dan berkembang serta mampu mencetak generasi muda berkualitas. Semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan selalu berada di hati masyarakyat Indonesia”, pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 Tahun 2024 Kwartir Cabang Tegal"

Posting Komentar