Hankam

Hankam

Danramil 14 Slawi Berikan Pelatihan Linmas Se – Kecamatan Slawi

 


Tegal - Komandan koramil 14/Slawi, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Radiyono memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas se – Kecamatan Slawi di Aula Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Rabu (31/7/2024) 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Slawi Drs Bekti, S. Sos, Danramil Slawi Kapten Inf Radiyono,  Kapolsek Slawi AKP Bambang, SE, Staf Kec Kasi Trantib Yuli, SIP, Kades dan Kalur se-Kec. Slawi, Linmas setiap desa 5 orang. 

Pada pelaksanaannya Camat Slawi memberikan materi tugas pokok Linmas menurut Perda, Danramil 14/ Slawi Kapten Inf Radiyono memberikan Materi Wasbang dan Bela Negara, Kapolsek AKP Bambang Materi Tugas Pokok Linmas dan UU  Landasan dan Kamtibmas. Sedangkan untuk praktek PBB dilatih oleh Babinsa Sertu Gozali dan Seda Sulaiman serta Babinkamtibmas Aiptu Hariyanto dan Bripka Subhan. 

Menurut Danramil Slawi Kapten Inf Radiyono bahwa tujuan dilaksanakan peningkatan  bimbingan teknis linmas se-Kec. Slawi adalah meningkatkan pemahaman  dalam tupoksi linmas. 

Pelatihan Linmas untuk meningkatkan kepekaan kepedulian dalam pengamanan Pilkada   Pilgub supaya aman dan nyaman”, ungkapnya. 

Lanjutnya, pembinaan linmas ini sendiri, merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas. 

Dengan dilaksanakannya pembinaan maka para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar, pungkasnya. 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 14 Slawi Berikan Pelatihan Linmas Se – Kecamatan Slawi "

Posting Komentar