Hankam

Hankam

Latihan Dasar Kepemimpinan SMP Ma'arif NU Dukuhwaru Di Kodim 0712 Tegal


 Tegal - SMP Ma’arif NU Dukuhwaru bekerjasama dengan Kodim 0712/Tegal mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan selama dua hari mulai hari Jumat 9 Agustus sampai dengan Sabtu 10 Agustus 2024, bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.  

Kegiatan dibuka oleh Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Ma'arif NU Dukuhwaru Ibu Afi Zulfiah, SH., Anggota Pelatih dan Pendukung kegiatan, Para Guru Pembimbing, Guru Pamong dan 170 orang peserta latihan. 

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP melalui Pasiter Kapten Inf Shokib Setyadi menyambut baik kegiatan ini, serta menyadari generasi muda merupakan potensi bangsa, karena dipundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju. Maka pemuda harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif bagi bangsa dan negara. 

Oleh karena itu, semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh. Perlu disadari pula bahwa siswa dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena mereka merupakan kader pemimpin dan calon pemimpin bangsa. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, siswa harus disiplin disegala bidang, tangguh secara fisik dan mental. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Ma'arif NU Dukuhwaru Ibu Afi Zulfiah,SH mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan nantinya dapat membangun karakter siswa-siswi menjadi lebih baik, mempunyai sifat kepemimpinan dan kedisiplinan yang tinggi serta dapat meningkatkan kesadaran dalam berbela negara, ungkapnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Latihan Dasar Kepemimpinan SMP Ma'arif NU Dukuhwaru Di Kodim 0712 Tegal "

Posting Komentar