Hankam

Hankam

Pendaftaran Pilwalkot dibuka, Kodim 0712 Tegal Terjunkan Personel Amankan Kantor KPU

 


 

TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Jawa Tengah membuka pendaftaan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tegal di Pilkada 2024 mulai Selasa hingga Kamis, 27-29 Agustus 2024.

Jajaran personel dari Kodim 0712 Tegal melakukan apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2024, di Kantor KPU Kota Tegal, Selasa 27 Agustus 2024. Apel dipimpin perwira penghubung Kodim 0712 Mayor CPL Yulian Cahyono.

"Jadi kita membantu tugas kepolisian dalam pengamanan Pilkada serentak. Kami bersama kepolisian berharap sampai dengan selesai pelantikan calon terpilih Kota Tegal selalu kondusif," kata Mayor CPL Yulian Cahyono usai apel, Selasa.

Yulian mengatakan, pengamanan dilakukan hari pertama hingga ketiga pendaftaran bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. "Untuk pengamanan tiga hari ke depan kita fokuskan di kantor KPU," kata Yulian.

Yulian berharap, pendaftaran bacalon dilakukan tidak di waktu bersamaan demi menjaga kondusifitas. "Sudah kita siapkan untuk tidak bebarengan. Antisipasi gesekan antar pendukungnya," kata Yulian.

Yulian memgatakan, pengamanan personel dari 4 Koramil Kota Tegal dibantu dari Koramil dari Kabupaten Tegal. "Pengaman dari pagi sampai jam 12 malam. Namun apabila dibutuhkan lebih kita siap," ungkap Yulian.

Apel dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan personel sekaligus pembagian tugas sesuai tanggung jawabnya. "Kita bagi sesuai tugas dan tanggung jawabnya. Kita bagi titik per titik," ungka Mayor CPL Yulian.

Seperti diketahui KPU membuka pendaftaran mulai Selasa-Kamis 27-29 Agustus 2024. Di hari pertama dan kedua, Selasa-Rabu pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sedangkan di hari terakhir Kamis dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB. Pendafaran di Kantor KPU Kota Tegal yang beralamat di Jalan Sumbodro Nomor 20.

Diketahui berdasarkan Keputusan KPU Kota Tegal Nomor 214 Tahun 2024, syarat minimal suara sah parpol atau gabungan parpol, untuk mengajukan paslon syarat minimal suara sah 10 persen atau 15.774 suara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Pilwalkot dibuka, Kodim 0712 Tegal Terjunkan Personel Amankan Kantor KPU"

Posting Komentar