Hankam

Hankam

Tasyakuran Jembatan Gantung Merah Putih Desa Banjaragung Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal

 


Tegal - Bertempat di Jembatan Gantung Merah Putih Desa Banjaragung, Kec. Warureja, Kab. Tegal, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP beserta Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman menghadiritan Tasyakuran Jembatan Gantung Merah Putih Desa Banjaragung yang merupakan jalan alternatif menuju Kabupaten Pemalang. Minggu malam (18/8/2024)

Jembatan gantung merah putih Desa Banjaragung merupakan jembatan gantung ke – 2 yang dibangun secara swadaya oleh Kodim 0712/Tegal bekerjasama dengan rekanan. Jembatan gantung Desa Banjaragung merupakan jembatan penghubung menuju Kabupaten Pemalang.

Dalam Sambutannya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman S.I.P.,M.I.P. mengucapkan rasa Syukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan jembatan gantung di Desa Banjaragung.

“Tentunya pembangunan jembatan gantung ini juga merupakan hal yang harus kita syukuri dan tidak mungkin kita bisa kerjakan bersama tanpa ada bantuan Allah Subhanahu Wa Ta'ala kalau manusia itu hanya bekerja sekitar 10%, 90% adalah milik Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucapnya.

Dandim juga mengapresiasi kepada seluruh warga Desa Banjaragung yang telah bekerja gotong royong dalam pembangunan jembatan selama kurang lebih 2 bulan.

Di era yang maju seperti ini, tetapi sifat gotong royong yang merupakan perwujudan dari Pancasila masih ada di Desa Banjaragung, Jembatan gantung ini merupakan kerjasama Kita TNI, Polri dan masyarakat Desa Banjaragung, katanya.

Semoga dengan adanya jembatan gantung ini akan lebih memudahkan akses warga banjaragung dalam kegiatan sehari – hari. Saya berharap kepada warga untuk bersama – sama merawat jembatan gantung ini agar masa pakainya bisa lebih lama, pungkasnya.

Sementara Kades Banjaragung Paidar Baktiarso, S.E mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0712/Tegal atas dibantunya pembangunan jembatan gantung merah putih yang berada di Desa Banjaragung

“Jembatan gantung dikerjakan bukan dengan mesin melainkan tenaga manusia dengan jalan gotong royong, Alhamdulillah dalam kurun waktu kurang lebih 2 (dua) bulan bisa selesai”, katanya.

Jembatan gantung merah putih merupakan jalan alternatif penghubung wilayah Kabupaten Tegal dengan Kabupaten Pemalang. Harapan saya jembatan gantung ini bisa membantu perekonomian warga Banjaragung dan sekitarnya, pungkasnya.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tasyakuran Jembatan Gantung Merah Putih Desa Banjaragung Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal"

Posting Komentar