Hankam

Hankam

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Di Kota Tegal Selesai Dilaksanakan

 


Tegal – TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun  2024 di wilayah Kota Tegal telah selesai dilaksanakan ditandai dengan digelarnya upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 bertempat di Halaman GOR Wisenggeni Jl. Wisenggeni Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal. Kamis (22/8/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurchomat, S.Ag, Komandan Upacara Danramil 07/Adiwerna Dim 0712/Tegal Kapten Cpm Suwarsono, Perwira Upacara Ws. Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Kiswedi.

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 mengambil tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Kota Tegal dapat dilaksanakan 100% diantaranya, Pemasangan saluran U-Ditch dan Cover volume 136,8 meter, Pemasangan saluran U-Ditch dan Cover volume 21,6 meter, Pemasangan Box Culvert ukuran panjang 6 meter, lebar 1 meter, Cor Beton Crosing ukuran 0,72 meter.

Sedangkan sasaran non fisik berupa Sosialisasi TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Protokol Kesehatan, Penyuluhan Bahaya Stunting, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan KB Kesehatan dan Posyandu.

Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S. Ag dalam amanatnya menyampaikan sambutan Pangdam IV/Diponegoro, mengatakan bahwa program TMMD yang diselenggarakan ini merupakan salah satu program Bhakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan Pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur  bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di Pedesaan dan daerah-daerah terpencil.

Kami menyadari bahwa TNI dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro tidak dapat bergerak sendiri melaksanakan program ini, membutuhkan semua dukungan semua pihak, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para Bupati/Wali Kota dan jajaran Forkopimda, pejabat Dinas OPD terkait, serta TNI/Polri setempat dan segenap warga Masyarakat.

Kodam IV/Diponegoro telah menggelar TMMD Reguler ke-121 di beberapa Kabupaten/Kota yaitu Kab. Batang, Kab. Rembang, Kab. Klaten dan Kota Yogyakarta, selain empat wilayah tersebut seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro, juga melaksanakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh.

Pada penyelenggaraan TMMD telah berhasil dikerjakan sasaran Fisik seperti pembangunan rabat beton, jalan, jembatan dan pembangunan talud jalan serta rehab masjid dan pos siskamling. Sasaran Non Fisik meliputi sosialisasi penegakkan Perda, penyuluhan kesehatan dan percepatan penurunan stunting, penyuluhan wawasan kebangsaan, swasembada pangan dan sosialisasi penanggulangan bencana alam.

Selanjutnya juga dilaksanakan sasaran yang menjadi Program Bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang meliputi program ketahanan pangan, pertanian terpadu/terintegrasi, Urban Farming, Pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai, rehab RTLH dan pembuatan sumur bor.

Sebelum mengakhiri disampaikan beberapa perhatian sebagai berikut, Kepada Prajurit TNI jaga selalu nama baik TNI, dengan mempedomani 8 wajib TNI demi memperat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, Manfaatkan momentum TMMD secara optimal dengan kegiatan di masing-masing wilayah secara berkelanjutan, Jaga dan pelihara hasil TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati warga masyarakat dalam waktu yang cukup Panjang, Kepada para Dansatgas TMMD laksanakan evaluasi menyeluruh untuk dijadikan perbaikan pada pelaksanaan TMMD berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Di Kota Tegal Selesai Dilaksanakan"

Posting Komentar