Hankam

Hankam

Anggota Koramil Margasari Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMK Bhakti Praja

 


Tegal - Bertempat di Lapangan Timur Ds. Margasari Kec.Margasari Kab.Tegal, anggota Koramil 16/Margasari, Kodim 0712/Tegal yang dipimpin Oleh Danramil Kapten Cba Sutikno memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) kepada pelajar siswa siswi SMK Bhakti Praja Margasari. Selasa (10/9/2024)

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya juga latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

Danramil Kapten Cba Sutikno berharap dengan adanya kegiatan LDKS ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDKS ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Tujuan kegiatan meliputi untuk membentuk jiwa siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya”, ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil Sutikno mengatakan bahwa kegiatan LDKS adalah siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas.

Para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan LDK sekaligus mengolah mental, fisik dan Rohani, pungkasnya.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Koramil Margasari Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMK Bhakti Praja"

Posting Komentar