Hankam

Hankam

Babinsa Lebaksiu Damping Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Pencegahan Stunting

 


Tegal - Wujud kepedulian terhadap perkembangan balita, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu, Kodim 0712/Tegal Pelda Samsudin melaksanakan kegiatan pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Pencegahan Stunting dari Badan Pangan Nasional melalui PT. Pos Indonesia Tahun 2024, bertempat di Pendopo Balai Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kab. Tegal. Selasa (3/9/2024)

Pada kesempatan itu disalurkan kepada warga Keluarga Penerima Manfaat dari 7 Desa se-Kec. Lebaksiu diantaranya, Desa Yamansari, Desa Kajen, Desa Dukuhlo, Desa Kesuben, Desa Timbangreja, Desa Lebaksiu Lor dan Desa Lebaksiu Kidul.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, sangat mengapresiasi atas kebijakan Badan Pangan Nasional melalui PT. Pos Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.

“Bantuan pangan ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa 10 butir telur ayam dan 1 kg daging ayam/KPM, dengan jumlah 196 KPM”, ungkapnya.

Pelda Samsudin menambahkan, Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kami selaku Babinsa diwilayah berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Yamansari diwakili Sekdes Bpk Mashadi, Babinsa Desa Yamansari Koramil 15/Lebaksiu Pelda Samsudin, Petugas dari PT. Pos Indonesia Tegal, Perangkat Desa Yamansari, Kader Kesehatan dari 7 Desa dan warga penerima bantuan pangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Lebaksiu Damping Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Pencegahan Stunting"

Posting Komentar