Hankam

Hankam

Bacakan Amanat Pangdam, Dandim Tegal Pimpin Upacara Bendera

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan Satdisjan, bertempat di Lapangan Upacara Makodim Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Selasa (17/9/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP, sebagai Komandan Upacara Letda Cpl Suroto, Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf Kiswendi.

Dalam amanatnya Dandim Letkol Inf Suratman membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. mengatakan Mengawali amanat ini saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro dimanapun berdinas, yang telah menjalankan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Saya berharap kita seluruhnya dapat semakin meningkatkan kinerja demi nama besar satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Perlu saya sampaikan bahwa tugas kedepan tidak akan semakin mudah, sebaliknya akan semakin kompleks dan menantang seiring dengan akan diselenggarakannya proses Pilkada serentak di wilayah Provinsi Jateng-DIY yang membutuhkan perhatian khusus, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dihadapkan pada potensi kerawanan yang timbul.

Selanjutnya saya sampaikan bahwa, satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro telah selesai menerima kegiatan pemeriksaan Audit Kinerja dari Tim Itjenad, dimana dari kegiatan tersebut masih ada temuan-temuan berkaitan dengan administrasi pertanggungjawaban keuangan. Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh Komandan/Pimpinan satuan agar segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh Tim, sehingga kedepan tidak terjadi temuan berulang, sekaligus menjadi pengingat dalam proses penyusunan administrasi pertanggungjawaban keuangan berikutnya.

Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk terus bekerja dengan semangat dan penuh motivasi guna memberikan pengabdian serta karya- karya terbaik untuk mewujudkan tugas pokok dan menjaga citra baik Kodam IV/Diponegoro.

Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut :

Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan rajin beribadah sesuai dengan ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Ketiga. Pelihara disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran demi menjaga kehormatan diri serta nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Keempat. Menghadapi Pilkada serentak di seluruh Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, saya perintahkan agar seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro untuk menjunjung tinggi Netralitas dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

Kelima. Tumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat serta upayakan solusi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kita.

Keenam. Selalu jaga kondisi kebugaran fisik dan kesehatan dengan berolahraga secara teratur serta menjaga pola makan yang sehat.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacakan Amanat Pangdam, Dandim Tegal Pimpin Upacara Bendera"

Posting Komentar