Hankam

Hankam

Dandim 0712 Tegal Hadiri Serah Terima Jabatan Danlanal Tegal

 

Tegal - Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P., menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal yang berlangsung di Markas Lanal Tegal Jalan Proklamasi Kota Tegal, Jumat (27/9/2024).

Acara yang dipimpin oleh Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., merupakan momen penting dalam rangka pergantian pejabat Danlanal Tegal dari  Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP. Kepada Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra

Dalam amanatnya, Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., selaku inspektur upacara menekankan pentingnya serah terima jabatan sebagai bagian dari dinamika organisasi yang esensial untuk kemajuan dan optimalisasi kinerja. Beliau juga memberikan apresiasi kepada dari  Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP atas dedikasinya dan menyambut baik Kepada Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra

Posisi geografis wilayah kerja Lanal Tegal di sepanjang Pantai Utara Jawa meliputi dua Kotamadya dan lima Kabupaten, terbentang mulai dari Kabupatén Brebes sampai dengan Kabupaten Batang, menuntut adanya kesiapsiagaan dan pengawasan yang lebih terhadap kemungkinan timbulnya ancaman dan kerawanan berupa tindak pidana tertentu di dan lewat laut.

Menyikapi kondisi tersebut, saya berharap agar Lanal Tegal mampu berperan lebih aktif di garis terdepan dalam setiap upaya penanggulangan gangguan keamanan dan penegakan hukum di dan lewat laut, sekaligus mampu menjadi motivator dan dinamisator dalam pembangunan kelautan, guna ikut mewujudkan wilayah tanggung jawabnya sebagai Kota Bahari.

Pada kesempatan ini, atas nama pemimpin TNI AL dan seluruh jajaran Lantamal V saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP. Atas pengabdian dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanal Tegal. Selamat jalan dan selalu sukses di penugasan yang baru serta senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ucapan terima kasih saya sampaikan pula kepada Ny. Fifin Adi surono atas kesetiaannya mendampingi suami serta jerih payahnya memimpin Cabang 7 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II.

Kepada Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra atas nama pemimpin TNI AL saya menyampaikan "Selamat atas jabatan sebagai Komandan Lanal Tegal". Hendaknya di sadari bahwa penunjukan ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan

 

Sementara Dandim 0712/Tegal berharap bahwa dengan adanya pergantian pejabat ini, hubungan kerja sama antara Kodim 0712/Tegal dan Lanal Tegal akan semakin solid dan efektif dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Dalam acara ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan sesi foto bersama, menandai dimulainya babak baru dalam kepemimpinan Lanal Tegal. (pendimtegal)

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712 Tegal Hadiri Serah Terima Jabatan Danlanal Tegal"

Posting Komentar