Hankam

Hankam

Dengan Komsos, Babinsa Kopda Khasan Motivasi Petani Bawang

 


Tegal - Babinsa Koramil 05/Suradadi, Kodim 0712/Tegal Kopda Khasan melaksanakan Pembinaan (komsos) dengan petani bawang, bertempat di Desa Bojongsana Kec. Suradadi Kab. Tegal. Kamis (19/9/2024)

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa dalam menunjang tugas dilapangan selaku aparat pembina Desa.

Menurut Kopda Khasan, Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya bawang merah.

“Kali ini kita menyambangi salah satu petani bawang merah di Desa Bojongsana yang sedang membersihkan bawang merah.

Selain itu, melalui kegiatan ini, Babinsa dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi oleh para petani bawang dan memberikan solusi yang tepat guna meningkatkan produktivitas pertanian, katanya.

Pada kesempatan tersebut babinsa Kopda Khasan juga turut membantu membersihkan bawang hasil panen.

“Denga membantu warga binaan menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat”, pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Komsos, Babinsa Kopda Khasan Motivasi Petani Bawang"

Posting Komentar