Hankam

Hankam

Deteksi Dini Penyakit Jantung, Kodim Tegal Gelar Pemeriksaan EKG Bagi Anggota

 


Tegal - Dalam rangka deteksi dini gejala penyakit jantung dan hipertensi, Personel Kodim 0712/Tegal melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Elektro Kardio Gram (EKG) di Aula Makodim 0712/Tegal. Senin (9/9/2024)

Tim Nakes Pemeriksaan Elektro Kardio Gram (EKG) dilakukan oleh tim Nakes Rumah Sakit TK. IV Pagongan Tegal yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melalui Perwira seksi Personil Kapten Inf Kiswendi mengatakan bahwa Rikkes berkala ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan jantung personel baik militer maupun PNS untuk mendukung tugas TNI-AD khususnya Kodim 0712/Tegal.

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk menentukan tingkat status kesehatan (Stakes) personel yang erat kaitannya dengan beban kerja yang akan diberikan kepada personel itu sendiri,” tambahnya.

Rikkes sangat bermanfaat bagi Prajurit dan PNS selain untuk mengetahui tingkat kesehatan juga untuk deteksi dini apabila ada indikasi penyakit sehingga dapat segera dilakukan tindakan preventif melalui pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan,” jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deteksi Dini Penyakit Jantung, Kodim Tegal Gelar Pemeriksaan EKG Bagi Anggota"

Posting Komentar