Hankam

Hankam

Jembatan Merah Putih TNI Kodim 0712 Tegal Pulihkan Ekonomi Desa Wanasari di Margasari

 


Tegal - Kehadiran Jembatan Merah Putih inisiatif TNI Kodim 0712 Tegal penghubung Desa di Kecamatan Margasari Tegak ini bukan hanya sarana transportasi saja, tetapi juga merupakan simbol pacu kebangkitan semangat komunitas dan pulihkan perekonomian warga.

Bahkan sebagai bukti kerjasama antara warga dan TNI yang menunjukkan betapa manunggalnya rakyat dengan pemerintah dalam membangun kebaikan bersama demi masa depan gemilang.

Singkat cerita, sejak runtuh jembatan gantung akibat dari luapan banjir Kali Kumisik beberapa tahun lalu membuat warga di Desa Wanasari Kecamatan Margasari Tegal rela berputar melintasi Desa lain untuk mengais rejeki.

Parahnya, runtuhnya jembatan gantung ini pun memisahkan warga dengan Balai Desa yang berada di seberang desa melintasi Kali Kumisik hingga sekian lama hingga akhirnya muncul inspirasi TNI Kodim 0712 Tegal untuk membangun Jembatan Merah Putih sebagai penghubung utama masyarakat meningkatkan perekonomian.

Kodim 0712 Tegal yang dikomandoi Letkol Infanteri Suratman menggagas inspirasi untuk membangun Jembatan Merah Putih bersama program TNI dalam membangun rakyat hidup sejahtera dan bebas terisolir.

Memang tidak dipungkiri, sejak awal akan dibangunnya Jembatan Merah Putih tidak hanya warga Desa Wanasari merasakan kebahagian tetapi pula warga Desa lain di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal ikut larut dalam kebahagian.

Bahkan kabar akan dibangunnya Jembatan permanen oleh pemerintah pusata sejak bebarapa tahun lalu seakan menelan ludah sekejap mengaburkan rasa kebahagiaan masyarakat kala itu.

Namun kini berkat kepedulian TNI Kodim 0712 Tegal dengan membangun Jembatan Merah Putih, semangat warga masyarakat kembali bangkit dan meyakini akan ada peningkatan perekonomian warga Desa Wanasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal.

Tidak hanya sampai disitu, saking bahagia warga dan Netijen membanjiri Media Sosial dengan ucapan “Terima Kasih TNI” adanya pembangunan Jembatan Merah Putih di Desa Wanasari Kecamatan Margasari Tegal.

Diantaranya akun Media Sosial Facebook “Intan Pasmollover” dan akun Youtube “TV Margasari” yang mengisahkan kebahagiaan dan rasa bangga warga terhadap TNI akan terbangunnya Jembatan Merah Putih oleh Kodim 0712 Tegal bersama masyarakat.

Ungkapan yang sama juga datang dari Akun Media Sosial Facebook “Sikin Mgs Bf” dengan mengulas ucapan “Terima Kasih TNI” akan kepedulian terhadao perjuangan dan harapan warga Desa Wanasari mendapatkan jembatan dan sekakigus pula menggambarkan betapa pentingnya infrastruktur dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Merah Putih TNI Kodim 0712 Tegal Pulihkan Ekonomi Desa Wanasari di Margasari"

Posting Komentar