Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa rahmat bagi seluruh alam. Acara tersebut berlangsung di Masjid Jenderal Sudirman Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Kamis (19/9/2024)

Peringatan Maulid ini dihadiri oleh Dandim 0712/Tegal letkol inf Suratman, SIP., MIP, Para Perwira Staf Kodim 0712/Tegal, Para Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 0712/ Tegal Ny Uli Suratman, Anggota militer, PNS, Pengurus dan anggota Persit KCK cabang XXII/Dim 0712/Tegal, Ustad Zam Zam (Qori) dan Ustad Chabibi Zaenal Wildan (Penceramah).

Kegiatan ini diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Chabibi Zaenal Wildan. Dalam tausiahnya, Ustad Chabibi Zaenal Wildan mengajak seluruh hadirin untuk lebih mengenal dan meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW, sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh anggota Kodim.

Kita berharap melalui peringatan ini, kita semua dapat lebih meneladani akhlak dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, serta mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari, ujar Dandim.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk silaturahmi karena dapat memperpanjang umur dan menambah rejeki, Kita harus meneladani sifat Rosululah karena Beliau adalah seorang pemimpin panglima perang, ekonomi dan sebagainya.

“Harapan saya dengan memperingati Maulid Nabi ini menjadi semangat bekerja mencari berkahnya untuk bekal di akhirat”, pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H"

Posting Komentar