Hankam

Hankam

Kodim Tegal Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW III TA 2024

 


Tegal - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan tingkat profesionalisme seorang prajurit, Kodim 0712/Tegal kembali melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. III TA. 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif 407/Padmakusuma Jln. Raya Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Senin (2/9/2024)

Sebelum dilaksanakannya latihan menembak, seluruh peserta dan pendukung Latbakjatri melakukan apel pengecekan yang diambil oleh Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono.

Kapten Arm Tarsono menyampaikan, Latihan yang dilaksanakan mulai hari ini merupakan upaya pemeliharaan kemampuan para prajurit, khususnya dalam bidang menembak.

Kemampuan menembak sangat penting dan wajib dimiliki para Prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

Kepada seluruh prajurit yang berada di lapangan tembak, saya tekankan ikuti prosedur di tempat menembak dan utamakan faktor keamanan dengan mengikuti semua arahan dari koordinator menembak laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh jangan asal lewat saja, agar latihan ini dapat berjalan dengan maksimal,” tegasnya.

“Seluruh personel Kodim 0712/Tegal wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya,” katanya.

Diharapkan untuk semua anggota harus mampu menguasai senjata dalam hal perkenalan titik bidik hitam pada lesan dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang yang diharapkan perkenaan menembak yang maksimal.

Latbak jatri ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 02 s/d 04 September 2024, harapannya dengan latihan ini para prajurit Kodim 0712/Tegal bisa mendapatkan hasil perkenaan yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak sehingga kemampuan terpelihara dengan baik, tutupnya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kodim Tegal Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW III TA 2024"

Posting Komentar