Hankam

Hankam

Kodim Tegal Gelar Upacara Mingguan Hari Senin

 


Tegal - Sebagai bentuk penghormatan kepada Bendera Negara Indonesia dan sebagai wujud apresiasi kepada para pejuang yang telah berkorban demi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, kodim 0712/tegal menggelar upacara mingguan bertempat di lapangan makodim 0712/tegal jln. Raya pagongan kecamatan dukuhturi kabupaten tegal. Senin (9/9/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S. Ag, Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 19/Bumijawa Lettu Inf Ali Mashud dan Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Arm Sinai Sukmono Adi. 

Mayor Inf Nurohmat menjelaskan bahwa kegiatan upacara bendera mingguan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rutinitas Kodim 0712/Tegal. Upacara ini diikuti oleh personel Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal, PNS serta Satuan Dinas Jawatan. 

“Upacara bendera mingguan secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Bendera Negara Indonesia dan sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah rela berkorban untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” ungkap Kasdim. 

Kasdim menekankan bahwa upacara bendera mingguan bukan hanya sekadar seremonial semata, melainkan memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan semangat nasionalisme para prajurit. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara teratur setiap minggunya, diharapkan para Prajurit dapat semakin memahami arti pentingnya bendera sebagai simbol persatuan dan kebangsaan.

“Selain itu, dengan dilaksanakannya upacara bendera secara rutin setiap minggunya dapat meningkatkan semangat nasionalisme para Prajurit guna mendukung dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara,” tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Upacara Mingguan Hari Senin"

Posting Komentar