Hankam

Hankam

Pimpin Upacara Awal Bulan, Kasdim Tegal Bacakan Amanat Danrem 071 Wijayakusuma

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal melaksanakan upacara bendera awal Bulan September 2024, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (2/9/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S. Ag, sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Irwan Sutrisno dan Perwira Upacara dijabat oleh Letda Cpl Sunardi.

Dalam amanatnya, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat membacakan amanat dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., M.IP. Upacara bendera pada awal bulan September 2024 kali ini terasa istimewa, karena pada tanggal 1 September 2024 Korem 071/Wijayakusuma memasuki usianya yang ke-63 tahun.

Selaku Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan atas nama pribadi saya mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Yang Ke-63” kepada seluruh prajurit dan PNS Jajaran Korem 071/Wijayakusuma beserta Keluarganya dimanapun bertugas dan berada.

Semoga di usianya yang ke-63 tahun, seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma akan lebih dewasa dalam berfikir, berbuat dan bertindak serta lebih profesional didalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.

Jadikan hari ulang tahun yang Ke-63 ini, sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian yang lebih baik sesuai bidang tugas masing-masing, sehingga kehadiran saudara dimanapun akan selalu didambakan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan upacara awal bulan September tahun 2024 ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/ Wijayakusuma.

Di Bidang Intelijen. Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya garkumplintatib / laka lalin oleh prajurit maupun PNS TNI AD di jajaran Korem 071/Wijayakusuma, untuk itu para Dansat dan personel intel lebih aktif dan inovatif dalam upaya pencegahan. Laksanakan tindakan preventif dengan mengoptimalkan kegiatan jam komandan, bintal dan hukum fungsi komando secara berkala.

Di Bidang Operasi Dan Latihan. Dalam persiapan pelaksanaan PAM Pilkada Tahun 2024 agar satuan Jajaran menyiapkan dan membuat RGB, Renlakgiat dan Laplakgiat sebelum dan sesudah rangkaian tahapan pelaksanaan kegiatan PAM Pilkada. Antisipasi dan meminimalisir bahaya bencana alam khususnya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing serta berkoordinasi dengan instansi terkait. Pada Bulan September akan dilaksanakan latihan menembak senjata ringan Semester II, diharapkan setiap prajurit memanfaatkan latihan menembak dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan faktor keamanan dengan memedomani tahapan penyelenggaraan latihan, sehingga setiap prajurit mampu mencapai standar penilaian yang diharapkan.

Di Bidang Personel. Agar masing-masing personel melaksanakan pembinaan fisik dalam rangka mempersiapkan diri untuk pelaksanaan kesegaran jasmani PERIODIK II TA 2024 dan khususnya bagi personel yang diusulkan kenaikan pangkat.

Di Bidang Logistik. laksanakan perawatan dengan baik Barang-barang inventaris seperti rumah Dan kendaraan dinas. laksanakan penghematan penggunaan Listrik dan air baik di kantor maupun di Perumahan dinas agar tidak melebihi pagu Yang telah ditetapkan.

Di bidang teritorial. Agar ciptakan kerjasama dan bersinergi dengan keluarga besar TNI dalam upaya membangun NKRI yang memiliki martabat, berdaulat dan berkeadilan serta memperkuat kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam keberagaman sehingga tercipta rasa memiliki yang kuat terhadap NKRI. Agar memperkuat karakter generasi muda sebagai benteng pertahanan dalam menghadapi ancaman paham radikalisme dan sparatisme guna menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Di Bidang Renprogar. Kepada seluruh staf jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar segera menyelesaikan program yang telah disusun sesuai RPD, sehingga dalam penyerapan anggaran tepat waktu. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang didukung anggaran agar dilengkapi Renlakgiat, Laplakgiat dan pertanggungjawaban keuangan secara lengkap dan benar.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pimpin Upacara Awal Bulan, Kasdim Tegal Bacakan Amanat Danrem 071 Wijayakusuma"

Posting Komentar