Hankam

Hankam

Prajurit Kodim Tegal Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam IV Diponegoro

 


Tegal - Personal Kodim 0712/Tegal menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di Aula Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Kamis (12/9/2024)

Tim penyuluhan dari Kumdam IV/Diponegoro diantaranya Mayor Chk Moh. Saptari, Kapten Chk Yunianto dan Serda Alvarel.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Nurohmat, S. Ag dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar secara rutin untuk menjaga kedisiplinan prajurit, agar tetap terpelihara di satuanya masing-masing, katanya.

Kasdim 0712/Tegal juga berpesan kepada seluruh peserta penyuluhan untuk dapat mengambil intisari dari penyuluhan ini agar kita dalam menjalankan tugas tidak salah melangkah.

“Sebagai prajurit setiap bertindak harus diperhitungkan efek kebelakangnya, karena pelanggaran yang kita lakukan akan berdampak pada keluarga”, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Mayor Chk Moh. Saptari mengatakan kegiatan penyuluhan ini merupakan program kerja dalam bidang penegakan hukum yang rutin dilaksanakan setiap semester.

Tujuannya adalah untuk menekan bentuk pelanggaran yang ada di satuan teritorial sehingga anggota selalu mengingat agar tidak melakukan pelanggaran, katanya.

Adapun materi penyuluhan antara lain Disersi, THTI, Asusila, KDRT, Undang-Undang ITE, Penipuan, Penggelapan, Judi Online, Penyalahgunaan Senpi dan Munisi.

Mayor Chk Moh. Saptari berharap melalui kegiatan penyuluhan ini tingkat pelanggaran dan permasalahan hukum militer dapat dipahami sesuai dengan aturan yang berlaku dan anggota militer maupun PNS serta Persit dapat meminimalisasi angka pelanggaran satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro terutamanya di Kodim 0712/Tegal.

Sementara itu melengkapi penyuluhan hukum, Mayor Chk Moh. Saptari juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu mematuhi perintah harian Panglima TNI.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Kodim Tegal Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam IV Diponegoro"

Posting Komentar