Hankam

Hankam

Darma Bakti Mewujudkan Pembangunan Di Wilayah, TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Tegal Resmi Dibuka

 


Tegal - Bertempat di Lapangan desa Wangandawa Kec. Talang Kab. Tegal. Kodim 0712/Tegal gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di wilayah Kab Tegal dengan tema "Darma Bakti Mewujudkan Pembangunan di Wilayah".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik Dan Pemerintahan Bpk Nurhafid Junaidi S.H., MH, Komandan upacara kapten Czi Suharto dan Perwira Upacara Kapten CPM Suharsono dan diikuti 350 orang. Rabu (2/10/2024)

TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tegal resmi dibuka dengan telah dilaksanakannya penandatangan naskah TMMD dan pemukulan gong oleh Komandan Kodim 07712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP dan Pj. Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik Dan Pemerintahan Bpk Nurhafid Junaidi S.H., MH.

Waktu pelaksanaan TMMD Desa Wangandawa yang dimulai pada Tanggal 2 s.d. 31 Oktober 2024 memiliki Sasaran pokok yaitu pengecoran jalan beton bertulang ukuran panjang 572 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,20 meter. Sedangkan Sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang sosialisasi TMMD, penyuluhan wasbang dan bela negara, penyuluhan protokol Kesehatan, penyuluhan bahaya stunting, penyuluhan kenakalan remaja dan narkoba, penyuluhan KB kesehatan dan posyandu.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik Dan Pemerintahan Bpk Nurhafid Junaidi S.H., MH mengatakan puji syukur Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat sehat kekuatan dan semangat untuk terus bekerja bersama-sama membangun negeri ini melalui program TNI Manunggal Membangun Desa, program pembangunan fisik dan non fisik ditingkat desa sebagai terminal kegotong royongan antara TNI dengan Pemerintah Daerah, Polri, Pemerintah Desa dan masyarakatnya untuk bahu-membahu membangun desa memajukan Desa menuju Desa Mandiri sekaligus bagian dari upaya besar bangsa ini dalam menciptakan ketahanan nasional.

Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengingat kebersamaan untuk mengembangkan kekuatan mengatasi segala bentuk persoalan yang ada di desa demi kelangsungan hidup bangsa dan negara untuk itu mewakili segenap unsur dan elemen Masyarakat khususnya di Desa Wangandawa Kecamatan Talang.

Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Kodim 0712/Tegal akan bekerja melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 untuk membangun sarana fisik berupa pengecoran jalan dengan volume sepanjang 572 m lebar 3 m dan tinggi 0,20 meter, melalui kegiatan ini diharapkan ada partisipasi masyarakat setempat dalam bentuk material natura hingga sumbangsih tenaga sehingga volume fisik jalannya bisa kita tambah, katanya.

Adanya pembangunan infrastruktur ini diharapkan mampu memperlancar aksesibilitas warga dalam beraktivitas yang jadi lebih mudah lebih cepat. Untuk itu saya titip pesan agar kualitasnya dijaga speknya juga harus sesuai selanjutnya kepada kepala desa wangandawa ajak warganya untuk berpartisipasi dan selesainya bisa ikut menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan dari pelaksanaan program TMMD ini.

“Jadikan TMMD ini sebagai program monumental untuk membangkitkan semangat kegotongroyongan menjaga kebersamaan persatuan dan kesatuan diantara warga untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat desa dalam membangun wilayahnya”, tutupnya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Darma Bakti Mewujudkan Pembangunan Di Wilayah, TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Tegal Resmi Dibuka"

Posting Komentar